Jarvis Medium Everyone definitely has their own struggles and problems. Beautiful words can also strengthen feelings of empathy that help understand and care about the problems faced by other people. Believe that every human being has the power to make changes that will make life better.

10 HP Sony dengan Fingerprint Tercanggih Tahun Ini

4 min read

HP dan Sony kini memiliki teknologi fingerprint sensor (sidik jari) untuk diulas. Ponsel pintar dengan fitur sidik jari sekarang menjadi kriteria tersendiri bagi banyak orang, dan lebih menyenangkan lagi ketika ponsel pintar dengan fitur ini tersedia dengan harga yang tidak begitu mahal.

Namun, tidak semua ponsel pintar dengan fitur ini memiliki kualitas yang baik, seperti smartphone buatan Sony.

Bagaimana jika teknologi fingerprint digabungkan dengan teknologi modern yang lebih canggih? Mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal, berikut adalah 9 pilihan HP Sony dengan dukungan fingerprint, fast charging, dan anti air dan debu.

1. Sony Xperia Z5 Compact

Dengan desain yang sederhana dan layar 4.6 inci, Sony Xperia Z5 Compact memiliki layar yang aman. Oleh karena itu, dengan lapisan oleophobic dan kaca yang anti gores, kontras layar yang tajam dan berwarna terasa sangat aman. Teknologi layar Triluminos display dan X-Reality Engine dari Sony menambahkannya.

Ponsel ini memiliki sistem operasi Android 5.1.1 (Lollipop) dan dilengkapi dengan CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 dan 4×2.0 GHz Cortex-A57). Selain itu, chipset Snapdragon 810 dan GPU Adreno 430 mendukung kinerjanya. Ada 2GB RAM dan 32GB memori internal bebas.

Selain itu, Sony Xperia Z5 Compact memiliki banyak keunggulan dalam hal fotografi. Salah satunya adalah kamera belakang 23 MP dan kamera depan 5.1 MP, yang dilengkapi dengan teknologi 24 mm, autofocus phase detection, LED flash, HDR, dan fitur lainnya.

HP Sony memiliki jaringan 4G LTE, dukungan fingerprint sensor, dan baterai berkapasitas 2700 mAh.

2. Sony Xperia Z5 Premium Dual

HP ini memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi 2160 x 3840 piksel dan RAM 3GB. Ini memiliki pelindung layar yang tahan goresan dan lapisan oleophobic yang membuatnya tahan terhadap air dan goresan.

Chipset Snapdragon 810 yang dilengkapi dengan prosesor Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 dan 4×2.0 GHz Cortex-A57) merupakan komponen mesin HP anti air terbaik yang pernah dibuat oleh Sony. Sony memilih GPU Adreno 430 untuk menangani bidang grafis dan visualnya.

Dengan ukuran sensor 1/2.3′′, geo-tagging, touch focus, deteksi wajah, HDR, dan panorama, ponsel ini memenuhi semua kebutuhan fotografinya. Selain itu, kamera utamanya beresolusi 23 MP dan kamera depannya beresolusi 5.1 MP.

Baca Juga :  5 HP Lenovo dengan Kamera Terbaik Harga Murah

3. Sony Xperia Z5 Dual

Sony Xperia Z5 Dual, selain HP dengan fitur fingerprint terbaru, memiliki RAM 3GB dan ROM sebesar 32GB. Layar 5.2 incinya yang kalem dilengkapi dengan kaca tahan gores dan lapisan oleophobic, dan Sony melengkapinya dengan teknologi X-Reality Engine, yang memungkinkan grafik yang tajam.

Sony menawarkan chipset Snapdragon 810, CPU Octa-core (4 × 1.5 GHz Cortex-A53 dan 4 × 2.0 GHz Cortex-A57), dan GPU Adreno 430 di bagian mesin. Spesifikasi ini pasti akan membuat Anda puas saat bermain game HD dengan ukuran yang besar dan menjalankan banyak aplikasi.

Untuk fotografi, Sony Xperia Z5 memiliki kamera belakang 23 MP dengan dukungan 24 mm, autofocus fase deteksi, dan LED flash. Di sisi lain, kamera selfie berlensa 5.1 MP berfitur HDR memiliki kemampuan untuk mendokumentasikan video berkualitas 1080p.

Selain kemampuan dan sektor kamera, ponsel berdaya 2900 mAh ini menawarkan dukungan Dual-SIM, teknologi anti air dan debu, dukungan pengecasan cepat (fast charging), dan fingerprint sensor yang diinginkan banyak orang saat ini.

4. Sony Xperia XZs

Sony meluncurkan Sony Xperia XZs, ponsel premium yang memiliki banyak fitur canggih. Dengan teknologi X-Reality Engine dan layar 5.2 inci beresolusi Full HD, jaringan 4G LTE HP didukung dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

Ponsel Sony ini memiliki chipset Snapdragon 820, prosesor quad-core (2×2.15 GHz Kryo dan 2×1.6 GHz Kryo), dan pengolah grafis Adreno 530. Ponsel ini dilengkapi dengan OS Android 7.1 (Nougat) dan ROM 32/64GB dan RAM 4GB.

Di bidang fotografi, HP dengan fitur fingerprint dan pengisian cepat ini menawarkan kamera belakang 19 MP dengan dukungan EIS (gyro), deteksi fase prediktif, autofocus laser, LED flash, dan fitur lainnya. Bagi mereka yang menyukai foto selfie, kamera depan 13 MP Sony Xperia XZs pasti akan memuaskan.

Terakhir, baterai berkapasitas 2900 mAh merupakan komponen penting dari ponsel pintar ini. Anda tertarik? Sony Xperia XZs tersedia dengan harga sekitar 7,5 juta rupiah.

5. Sony Xperia XZ Premium

Dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5, ponsel ini memiliki layar seluas 5.46 inci dengan resolusi 3840 x 2160 piksel. Dengan dukungan teknologi HDR10, display Triluminos, dan X-Reality Engine, gambar yang dihasilkannya pasti akan sangat jernih dan tajam.

Baca Juga :  12 HP ASUS dan ROG Phone Terbaru (Mei 2024)

Ponsel ini memiliki sistem operasi Android 7.1 (Nougat), RAM berukuran 4GB, dan ROM sebesar 64GB. Ini dilengkapi dengan CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo dan 4×1.9 GHz Kryo), chipset Snapdragon 835, dan Adreno 540, yang memungkinkan kinerja yang halus saat bermain game dan melakukan multitasking.

Dalam hal kamera, Sony Xperia XZ Premium memiliki kamera belakang beresolusi 19 MP dengan dukungan 25 mm, EIS (gyro), deteksi fase prediktif, laser autofocus, dan LED flash. Selain itu, kamera selfie beresolusi 13 MP memiliki dukungan ukuran sensor 1/3′′, ukuran pixel 1.12 μm, dan berbagai fitur lainnya.

Sony juga melengkapi ponsel pintar ini dengan berbagai teknologi canggih, seperti dukungan 4G LTE, fingerprint sensor, dan baterai berdaya 3230 mAh dengan dukungan fast charging.

6. Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ berikutnya memiliki banyak fitur, seperti sensor sidik jari, dukungan pengisian cepat, dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air selama 30 menit pada kedalaman 1.5 meter.

Smartphone dengan sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow) ini memiliki CPU quad-core (2 x 2.15 GHz Kryo dan 2 x 1.6 GHz Kryo) dan dukungan X-Reality Engine. Ini juga memiliki chipset Snapdragon 820. Ada juga GPU Adreno 530 untuk menangani aspek visual dan grafis ponsel ini.

Sony menyediakan RAM sebesar 3GB untuk mendukung kinerja prosesornya, dan HP memiliki baterai berdaya 2900 mAh yang menawarkan memori internal bermuatan 32/64GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Bagi mereka yang suka mengabadikan momen, kamera depan dan belakangnya yang besar dengan kamera belakang 23 MP dan kamera selfie 13 MP pasti akan menjadi pilihan yang bagus. Selain itu, ia didukung oleh EIS (gyro), deteksi fase dan autofocus laser, flash LED, dan teknologi canggih lainnya untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

7. Sony Xperia X Compact

Tidak suka smartphone dengan layar besar? Ponsel ini memiliki layar 4.6 inci yang dapat dilihat. Siapa sangka Sony Xperia X Compact memiliki spesifikasi yang luar biasa meskipun ukurannya kecil. Sony, misalnya, membekalinya dengan teknologi X-Reality Engine, perlindungan layar Scratch-resistant glass, dan pelapis oleophobic.

Ponsel ini dioperasikan oleh sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow), dengan CPU Hexa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 dan 2×1.8 GHz Cortex-A72). Selain itu, chipset Snapdragon 650 dilengkapi dengan GPU Adreno 510. Oleh karena itu, ponsel pintar ini akan menghindari lag.

Baca Juga :  10 HP nubia Terbaru Beserta Harga & Speknya (Mei 2024)

Jika Anda ingin berfoto, Sony Xperia X Compact memiliki kamera utama beresolusi 23 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti ukuran sensor 1/2.3′′, geo-tagging, touch focus, HDR, dan banyak lagi. Selain itu, kamera depan berlensa 5 MP dapat digunakan untuk ber-selfie dan melakukan video call.

Smartphone ini memiliki teknologi fingerprint, fast charging, dan memori internal selonggar 32/64GB dengan RAM berukuran 3GB. Selain itu, memiliki jaringan 4G LTE.

8. Sony Xperia X Performance

HP memiliki layar beresolusi Full HD seluas 5 inci dan dilengkapi dengan ROM sebesar 32/64GB dan RAM berukuran 3GB. Kaca yang tahan terhadap goresan dan lapisan oleophobic melindungi layar. Selain itu, Sony Xperia X Perfomance memiliki sertifikasi IP68, yang memastikan bahwa itu tahan terhadap air dan debu.

Bagaimana dengan kinerja? Anda tidak perlu khawatir karena chipset Snapdragon 820 dilengkapi dengan prosesor quad-core (2x 2.15 GHz Kryo dan 2x 1.6 GHz Kryo) dan pengolah grafis Adreno 530. Bermain game HD dan multitasking? Itu pasti tidak akan tertunda baginya.

Selain memuaskan kinerjanya, Sony Xperia X Performance memiliki kamera belakang 23 MP dan kamera depan 13 MP, yang memastikan bahwa setiap foto yang dihasilkannya berkualitas tinggi, bahkan hampir sebanding dengan kamera DSLR.

Selain itu, Sony meningkatkan ponsel pintar 4G LTE ini dengan baterai berkapasitas 2700 mAh yang mendukung pengisian cepat dan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat).

9. Sony Xperia X

Sony Xperia X adalah salah satu HP Sony dengan teknologi fingerprint sensor (sidik jari) termurah, dengan harga sekitar 3,9 juta rupiah. Dengan sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow), ponsel ini memiliki layar 5 inci dan dilengkapi dengan teknologi X-Reality Engine, yang memungkinkan tampilan grafis yang tajam.

Sony Xperia X memiliki ROM sebesar 64GB dan memiliki CPU Hexa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 dan 2×1.8 GHz Cortex-A72) yang cukup handal. Selain itu, chipset Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510 juga mendukungnya. Spesifikasi tersebut jelas cukup untuk mereka yang senang bermain game.

Di bagian kamera, ponsel ini memiliki kamera selfie beresolusi 13 MP di sisi depan dengan dukungan ukuran sensor 1/3′′ dan berbagai teknologi canggih lainnya. Di bagian belakang, ada kamera utama beresolusi 23 MP dengan autofocus fase deteksi, LED flash, dan fitur lainnya.

Selain memiliki jaringan 4G LTE dan teknologi fingerprint, Sony juga menawarkan dukungan pengisian cepat dengan baterai berdaya 2620 mAh.

Avatar photo
Jarvis Medium Everyone definitely has their own struggles and problems. Beautiful words can also strengthen feelings of empathy that help understand and care about the problems faced by other people. Believe that every human being has the power to make changes that will make life better.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *