Menu
Media Teknologi Gadget

10 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Berkualitas di 2024

  • Bagikan

Rekomendasi Laptop Gaming Murah Berkualitas, Banyak orang mencari laptop gaming murah karena orang selalu ingin laptop murah dengan spesifikasi tinggi. Namun, perlu diingat bahwa harga laptop gaming mahal pada umumnya merupakan ukuran untuk kata “murah” dalam kategori laptop.

Harga laptop gaming murah biasanya lebih rendah dari rata-rata. Ini karena harga laptop gaming biasanya berkisar antara belasan juta, puluhan juta, bahkan ratusan juta.

Untuk itu, penting untuk dicatat bahwa jika Anda ingin menentukan kategori laptop gaming murah, Anda harus mempertimbangkan bahwa definisi “murah” pada produk ini mengacu pada laptop gaming dengan harga sekitar belasan juta rupiah.

Daftar laptop gaming murah yang dikumpulkan oleh Kami ini biasanya berkisar antara 12 hingga 16 juta pound sterling. Namun, jika Anda ingin laptop gaming dengan harga di bawah 10 jutaan, atau sekitar 10 jutaan, artikel “Laptop Gaming 10 Jutaan Terbaik” dapat membantu Anda.

1. Lenovo IdeaPad Gaming 3

Memiliki anggaran terbatas tetapi ingin laptop yang kuat untuk desain grafis, main game, dan edit video? Dengan harga 12 juta rupiah, Lenovo IdeaPad Gaming 3 adalah pilihan yang tepat untuk Anda pertimbangkan. Laptop ini cocok untuk aktivitas berat karena kemampuan olah grafisnya yang kuat.

Ini mungkin karena ia didukung oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2050, yang merupakan GPU berkemampuan tinggi yang biasanya tersedia di laptop dengan harga lebih tinggi. Laptop ini juga memiliki banyak port, yang mencakup HDMI, RJ-45, dan port USB multifungsi.

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 7535HS, yang cukup kuat untuk memenuhi semua kebutuhan berat. Bisa bermain game AAA, membuat video, atau membuat grafis khusus. Anda masih dapat meningkatkannya untuk menyimpannya jika Anda merasa kurang.

Lenovo IdeaPad Gaming 3 memiliki ketebalan yang masih wajar meskipun memiliki banyak kemampuan. Ada ketebalan bodi 21,8 mm dan beratnya hanya 2,3 kg. Selain itu, desain yang digunakannya masih cukup sederhana, dengan keyboardnya yang dilengkapi dengan numlock. Selain itu, seperti yang diharapkan, keyboard-nya ini mendukung backlit, yang berarti Anda dapat menggunakannya di mana pun dan kapan pun.

Untuk Lenovo IdeaPad Gaming 3, harga terjangkaunya termasuk Windows 11 Home dan Office Home & Student 2021, dan garansi resmi dua tahun dari Lenovo Indonesia.

2. ASUS TUF Gaming FX506HC

ASUS TUF Gaming F15 FX506HC adalah laptop gaming yang menarik dari Samsung, dan harganya hanya sekitar Rp12,1 jutaan.

Hal ini membuat laptop ini menarik untuk dimiliki karena spesifikasinya yang cukup bagus untuk bermain game atau membuat konten. ASUS TUF Gaming F15 FX506HC unik karena memiliki fitur yang tidak dimiliki laptop lain di kelasnya.

Laptop ini memiliki sertifikasi ketahanan militer, yang berarti itu aman untuk digunakan dalam situasi ekstrem. Ini terbukti dengan port Thunderbolt 4, teknologi pengisian cepat, daya tahan baterai yang kuat, dan banyak fitur lainnya.

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, i5-11400H, dan GPU NVIDIA GeForce RTXTM 3050, yang memungkinkannya menjalankan berbagai game favorit Anda. Anda dapat menggunakan laptop ini untuk berbagai tugas produktivitas, seperti mengedit foto atau video, dan menyelesaikan pekerjaan berat lainnya.

3. HP VIctus 15-fa0011TX

Sebagian besar laptop gaming memiliki masalah kecepatan dalam menjalankan aplikasi selain game, sehingga fungsinya terbatas. Dengan memilih HP Victus Gaming 15 FA011TX, hal yang seperti ini tidak akan terjadi.

Laptop seharga 12,2 juta rupiah ini sudah memiliki GPU GeForce RTX 3050, yang dapat membantu mengakselerasi aplikasi pengeditan video, 3D rendering, dan kebutuhan olah grafis lainnya. Selain itu, karena mendukung teknologi ray tracing, GPU tersebut dapat membuat visual permainan lebih realistis.

Penampilan yang menarik Victus Gaming 15 juga membuatnya layak dipakai oleh karyawan. Sebaliknya, lapisan anti reflektif, tingkat kedipan yang rendah, dan refresh rate tinggi adalah fitur yang bagus untuk layar IPS laptop ini.

Meskipun demikian, gamut warna yang didukung belum 100% sRGB, sehingga tidak cocok untuk pembuatan konten tingkat profesional. Jika Anda ingin hasil yang memuaskan, Anda dapat menggunakan monitor eksternal dengan akurasi warna yang lebih baik.

HP Victus Gaming 15 dilengkapi dengan garansi resmi selama dua tahun dan garansi insiden tak disengaja (ADP). Windows 11 Home dan Office Home & Student 2021 tersedia untuk laptop berat 2,3 kg ini.

4. ASUS VivoBook Pro 14 OLED M3401

Mencari laptop gaming murah dengan desain profesional? Dengan tampilannya yang sederhana, ASUS VivoBook Pro 14 OLED mungkin tidak terlihat seperti laptop gaming.

Anda dapat menggunakannya untuk aktivitas bekerja di kantoran sekaligus karena desainnya yang lebih profesional. Dengan panel OLED, layar 14 inci ini tampak lebih tajam karena luasnya. Ada dukungan penuh untuk DCI-P3 dan Pantone yang divalidasi, yang membuat warna terlihat lebih hidup.

Untuk performanya, ASUS VivoBook Pro 14 OLED menggunakan AMD Ryzen 7 5800H, yang membuatnya cocok untuk aktivitas berat. Selain itu, didukung oleh GPU RTX 3050 dengan teknologi Dynamic Boost, yang memungkinkan peningkatan TGP dari 35W menjadi 40W, yang membuatnya lebih mudah untuk bermain game atau mengedit grafis.

Sayangnya, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli laptop ini. Misalnya, Anda akan mendapatkan RAM 8 GB berjenis onboard dengan harga Rp12,3 jutaan. Ini berarti Anda tidak bisa melakukan upgrade RAM, jadi pastikan kapasitasnya cukup.

5. Lenovo Gaming 3 (RTX 4050)

Lenovo Gaming 3 (RTX 4050) adalah laptop gaming yang menarik dengan GPI yang tinggi dan TGP 85 Watt, yang memungkinkannya memainkan beberapa game AAA dengan lancar.

Selain itu, karena prosesor AMD Ryzen 5 7535HS yang ditanamkan di dalamnya, Anda dapat menggunakannya untuk tugas yang lebih rumit, seperti mengedit atau membuat gambar.

Kapasitas memori adalah hal penting untuk mendapatkan kinerja terbaik. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan fitur upgrade RAM hingga 16 GB, dan dengan SSD, Anda masih dapat meningkatkannya hingga 1 TB.

Selain itu, masalah konektivitas dan port yang tersedia telah diselesaikan. Akses HDMI, RJ-45 sebagai konektor LAN, dan port USB multifungsi. Anda ingin memilikinya? Jika itu benar, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar 15,6 juta rupiah.

Sangat menarik bahwa harga yang dibanderolkan tersebut sudah termasuk Windows 11 Home dan Office Home & Student 2021. Selain itu, Lenovo menawarkan garansi resmi Lenovo Indonesia selama dua tahun.

6. Acer Nitro V 15

Dengan NVIGIA GeForce RTX 4050, Acer Nitro V 15 memberikan kinerja terbaik untuk para kreator konten dan gamer. VGA ini memungkinkan pengguna mendapatkan efek grafis yang lebih baik lagi dengan frame rate yang lebih stabil.

Dengan panel IPS berukuran 15,6 inci, Anda dapat menikmati pengalaman layar tanpa lag yang luar biasa dengan laju penyegaran 144 Hz dan waktu respon secepat 3 milidetik. Jangan lupa tentang resolusi Full HD-nya, yang memungkinkan warna terang.

Sering bermain game online seperti Dota 2, Valorant, dll.? Kebetulan, Intel WiFi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 juga tersedia, yang keduanya membantu menstabilkan jaringan saat bermain game. Anda dapat menghubungkan router yang mendukung WiFi 6 atau menggunakan kabel ke port LAN.

Laptop memiliki fitur konfigurasi Ethernet, yang memungkinkan Anda memprioritaskan bandwidth untuk program tertentu. Jika Anda memiliki koneksi internet yang ideal, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, apakah itu mengunduh file, streaming, mengunggah video YouTube, atau sekadar mengadakan pertemuan online dengan kolega.

Thunderbolt dilaporkan memiliki kecepatan delapan kali lipat lebih tinggi ketimbang USB-C 3.0, sehingga dapat digunakan untuk transfer data super cepat, menghubungkan monitor 4K ke laptop, atau menggunakan eGPU.

Selain itu, ada berita baik bahwa Anda dapat mendapatkan semua kemampuan tersebut dengan biaya yang relatif murah—sekitar Rp15,3 jutaan! Kapan lagi Anda akan menemukan laptop murah dengan kualitas, desain, layar, dan konektivitas seperti ini? Windows 11 Home, Office Home, dan Student 2021, serta garansi resmi selama 3 tahun, sudah termasuk dalam harga.

7. MSI Thin GF63 12VE

Harga MSI Thin GF63 12VE hanya Rp15,9 jutaan. Laptop gaming ini memiliki tampilan yang sederhana dan tidak terlalu mencolok untuk sebuah laptop gaming. Tekstur bodinya hanya membuatnya terlihat lebih kecil. Tampaknya MSI ingin laptop gaming ini disukai oleh banyak orang selain gamer.

Laptop ini memiliki layar yang menarik. Dengan panel IPS, ukurannya cukup besar yaitu 15,6 inci. Meskipun ukurannya besar, resolusinya tetap tajam karena menggunakan Full HD Plus. Selain itu, gerakannya halus dengan refresh rate 144 Hz.

Namun, MSI Thin GF63 12VE masih cukup andal untuk berbagai tugas berat. Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 yang digunakannya, i7-12650H, memiliki huruf “H” di belakang namanya dan dirancang untuk menghasilkan kinerja yang tinggi. Selanjutnya, Nvidia RTX 3050 adalah GPU yang digunakan.

Berbagai game berat dan proses pengeditan foto dan video dapat dijalankan dengan lancar dengan GPU yang digunakannya ini. Teknologi Dynamic Boost-nya memungkinkan TGP maksimal hingga 45-Watt.

Laptop ini juga memiliki konektivitas WiFi 6, lampu backlit satu warna keyboard, dan kapasitas penyimpanan yang dapat diperluas. Windows 11 Home dan garansi resmi selama dua tahun juga termasuk dalam harga yang ditawarkan.

8. Lenovo LOQ

Salah satu laptop gaming terbaik Lenovo adalah LOQ. Ada beberapa alasan mengapa itu layak. Pertama, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-13, i5-13420H, yang memiliki huruf “H” di belakangnya yang menunjukkan bahwa prosesor ini memiliki kapasitas untuk menghasilkan kinerja yang cukup tinggi.

GPU RTX 4050 sangat tangguh untuk memenuhi kebutuhan grafis tinggi. TGP mencapai 95-Watt, yang memungkinkan beberapa game AAA atau proses pengeditan hingga rendering video berjalan lancar. Salah satu hal yang menarik perhatian para pemain game atau pembuat konten adalah penggunaan GPU ini.

Lenovo LOQ memiliki layar 15,6 inci yang luas dan memiliki keakuratan warna tinggi dengan 100% sRGB, serta resolusi WQHD, yang membuat warna lebih tajam.

Laptop ini memiliki beberapa fitur yang tidak kalah menarik. Ada banyak fitur, termasuk refresh rate 165 Hz, kapasitas memori yang dapat diperluas, dan port yang lengkap untuk berbagai jenis penggunaan.

Lenovo menawarkan harga sekitar Rp15,9 jutaan dengan berbagai kelebihannya. Yang lebih menarik, harga tersebut sudah termasuk Windows 11 Home, Office Home, dan Student 2021, serta garansi resmi Lenovo Indonesia selama dua tahun.

9. MSI Cyborg 15

MSI pasti akan disebutkan jika bicara tentang laptop gaming murah. Namun, ia tidak hanya murah, tetapi juga unggul dalam hal kinerja, yang memang merupakan bagian terpenting dari laptop gaming.

Bayangkan saja MSI Cyborg 15 dengan harga Rp15,9 jutaan memiliki VGA NVIDIA GeForce RTX 4050. Wow, laptop ini tampaknya menjadi salah satu laptop terbaik dari segi harga dan kinerja.

Anda dapat menikmati sensasi bermain game dengan mengaktifkan ray tracing dengan harga terjangkau. Tidak diragukan lagi, prosesor yang dapat diandalkan, Intel Core i5 generasi ke-12 i5-12450H, memiliki tanda “H” di bagian belakangnya yang menunjukkan bahwa prosesor ini memiliki kinerja yang tinggi.

Dalam hal pendinginan, teknologi Cooler Boost 5 laptop ini, yang memiliki enam pipa pendinginan, memastikan bahwa game dapat dimainkan lebih lama tanpa membuat laptop cepat panas.

Papan ketik backlit berwarna merah laptop ini sangat nyaman digunakan meskipun bermain tanpa gamepad. Dengan ukuran 15,6 inci dan bezel tipis 1,7 mm, serta laju penyegaran 144 Hz, pengalaman bermain akan menjadi lebih menyenangkan dan menyenangkan.

Paket atau bundling-nya juga menarik; dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan Windows 11 Home dan garansi resmi selama dua tahun.

10. Axioo Pongo 760

Mencari laptop gaming Axioo yang murah? Bagaimana dengan membeli Axioo Pongo 760 saja? Ini adalah model terbaik dari seri Axioo Pongo, dengan kemampuan terbaik dibandingkan dengan model lainnya.

Dengan huruf “H” di bagian belakang namanya, menunjukkan bahwa prosesornya, Intel Core i7 generasi ke-12, i7-12650H, memiliki kinerja yang cukup baik. Hal ini menunjukkan kemampuan yang luar biasa.

Jangan lupa RTX 4060, GPU yang cukup kuat, yang dapat menghasilkan TGP hingga 100-watt. Anda juga dapat meningkatkan kapasitas RAM untuk mendapatkan kinerja terbaik. Kapasitas 16 GB-nya tampaknya cukup jika tidak.

Selain RAM, penyimpanannya juga dapat ditambahkan. Anda memiliki kemampuan untuk memasang dua SSD NVME dan satu SSD SATA sekaligus. Ini memungkinkan laptop Anda dipasangi berbagai aplikasi dan game. Keyboard backlit Axioo Pongo 760 cocok untuk semua situasi.

Itu bisa berupa hal-hal yang sederhana, seperti mengedit dokumen, atau hal-hal yang lebih kompleks, seperti bermain game dan mengedit video. Menariknya, ketebalan dan berat laptop gaming ini sama dengan laptop biasa. Dia hanya memiliki berat 2 kg dan ketebalan 23,9 mm. Hal ini membuatnya mudah dibawa ke mana pun.

Jika Anda tertarik dengan laptop ini, Anda harus menyiapkan sekitar 15,9 juta rupiah. Axioo Pongo 760 memiliki Windows 11, tas, dan garansi resmi satu tahun.

Anda dapat memilih dari deretan laptop gaming murah ini. Timbul pertanyaan, kenapa harganya bahkan lebih dari sepuluh juta? Sekali lagi, harga tersebut disebut murah karena laptop gaming biasanya berharga belasan hingga puluhan juta, dan jarang ada yang murah seharga 7 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *